Cara Setting Modem USB Bandluxe C270 di Ubuntu 10.04

Modem USB Bandluxe C270
Kabar gembira bagi linuxmania. Seiring semakin banyaknya para pengguna jasa open source linux terkhusus Ubuntu, beberapa penyedia perangkat-perangkat elektronik kini memberikan kemudahan bagi para pengguna Linux. Salah satu diantaranya hadirnya Modem USB HSDPA yang mampu dideteksi dengan baik oleh Ubuntu 10.04 Lucid LynxModem Bandluxe C270 buatan Taiwan, yang diimpor oleh PT. MLW Telecom Jakarta ini merupakan modem yang Linux Friendly. Mudah dikoneksikan ke Linux. Pada saat dikoneksikan ke komputer yang menggunakan OS Ubuntu 10.04 Lucid Lynx, Modem Bandluxe C270 ini langsung bisa dikenali sebagai USB Storage, kemudian setelah di eject dan dilakukan setting APN maka komputer bisa langsung terkoneksi dengan baik ke Internet.

Untuk mudahnya berikut langkah-langkah cara mensetting Modem USB Bandluxe C270 di OS Ubuntu 10.04 Lucid Lynx. 

1. Setelah mencolokan modem USB Bandluxe C270 ke komputer kemudian klik kanan ikon USB Bandluxe C270 dan klik eject. Kemudian secara berurutan System->Preference->Network Connection, kemudian pilih Tab Mobile Broadband dan klik -> Add.

2. Setelah tampak Modem Anda terdeteksi silahkan lanjutkan ke proses berikutnya yaitu memilih negara (Indonesia), operator yang dipergunakan (Simpati, Telkomsel, Axis, XL, 3, dll) dan lakukan setting APN.

3. Terakhir klik Ikon Network di sebelah ikon USB di pojok kanan monitor anda dan klik nama koneksi yang akan anda pergunakan dan Internet pun tersambung.

4. Jika masih belum muncul network yang dimaksud, silahkan di di eject dulu di ikon USB Bandluxe C270, cabut, kemudian colokkan kembali ke komputer. Atau jika belum terbaca juga anda bisa merestart komputer anda. Selamat mencoba.

Source : http://bloglinux-patenpisan.blogspot.com/2011/10/ubuntu-1004-setting-modem-bandluxe-c270.html

comment 0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger