Memeluk Islam, Gadis Yahudi itu Kini Berjilbab


KNRP - Koran Spanyol El Mundo melaporkan pada hari Kamis (19/11) bahwa seorang gadis Yahudi (19 tahun) dari kota Karmiel di utara Israel mengumumkan masuk Islam atas keyakinannya dan telah mengenakan jilbab.

Koran El Mundo mengutip wanita muda yang bernama Maru Davidiopi itu, yang mengatakan, "Saya harus mengakui bahwa apa yang telah saya lakukan ini akan memicu rasa sakit dan kemarahan dari orang-orang Yahudi." Demikian seperti disitat situs mafkarah islam.

Maru menambahkan, "Saya lahir sebagai seorang Yahudi dan nenek moyang saya tewas dalam Holocaust, dan banyak orang menganggap saya sebagai pengkhianat dan mereka percaya bahwa yang telah saya lakukan ini sesuatu yang gila, sementara beberapa yang lainnya bertanya-tanya bagaimana saya melakukan itu lalu saya menyerah untuk menjadi seorang Yahudi dan melupakan leluhur dan apa yang terjadi dengan mereka."

Koran itu menyebutkan, Maru sekarang mempraktekkan ritual Islam dan meninggalkan Yudaisme sepenuhnya. Sekarang ia menutupi kepalanya dengn jilbab dan membaca Alquran, dan perubahan itu seperti gempa bumi saja bagi keluarga besarnya, padahal sang ayah merupakan pendukung sayap kanan Israel yang ide-idenya anti Arab.

Terkait keislamannya, Maru menjelaskan, "Saya menjadi tertarik dengan Al-Qur'an dan saya pada umur 13. Ada banyak pertanyaan yang saya cari jawabannya yang saya tidak menemukan jawaban itu dalam agama saya, lalu untuk pertama kalinya saya pergi ke masjid dan ketika saya meninggalkan masjid, saya rasakan hati saya ini bersih dan jernih. Saya merasa sangat nyaman, saya menemukan semua jawaban yang saya ingin mendapatkannya dalam Islam."

Dia menambahkan, "Ibu saya frustrasi dan saya berupaya untuk memahami situasi ini, dan perasaan mereka ihwal pengkhianatan itu adalah normal, walaupun demikian saya tidak akan pernah meninggalkan orang tua saya, dan yang terbaik adalah beradaptasi dengan situasi baru ini, dan memahami apa yang telah saya lakukan."

Maru sendiri telah berusaha untuk meyakinkan orangtuanya agar memeluk Islam, tetapi ibunya menilai dirinya merasa puas sebagai seorang pemeluk Yahudi dan tidak ingin mengubah agamanya.(milyas/im)
http://www.knrp.or.id/berita/aktual/memeluk-islam-gadis-yahudi-itu-kini-berjilbab.htm

comment 0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger